MLM Murni VS Money Game/Ponzi/Piramida

Lagi hebohnya MLM baru yang katanya menghasilkan jutaan rupiah, ditransfer kayak minum obat sehari 3x malah, wuiih menggiurkan banget ya promonya..
pernah di tawarin investasi emas, investasi uang, dan lainnya (maaf gak mau sebut, ntar juga tau sendiri koq) yang menjanjikan banget, mumpung MLM baru katanya, belum banyak yang gabung jadi kesempatannya masih besar untuk dapat keuntungan. uumm sebelum memutuskan bergabung coba kita urai satu persatu yaa sistem dan skema MLMnya

  1. Skema Ponzi
    disebut seperti itu karena penciptanya adalah seorang pria Italia bernama Charles Ponzi. Ini adalah modus investasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor berikutnya, bukan dari keuntungan yang diperoleh oleh individu atau organisasi yang menjalankan operasi. Skema Ponzi biasanya membujuk investor baru dengan menawarkan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan investasi lain, dalam jangka pendek dengan tingkat pengembalian abnormal yang tinggi atau luar biasa konsisten. Kelangsungan dari pengembalian yang tinggi tersebut membutuhkan aliran yang terus meningkat dari uang yang didapat dari investor baru untuk menjaga skema ini terus berjalan. Pendaftar paling awal akan mendapatkan keuntungan paling besar dari para investor yang baru bergabung, ketika tak ada lagi yang mau menjadi investor baru maka perusahaan ini BANGKRUT, dan yang bergabung terakhirlah yang akan gigit jari.
  2. Skema Piramida/Money Game
    Tak jauh berbeda dengan skema Ponzi, Sistim Piramida mendapatkan penghasilan dengan cara merekrut . Uang pendaftaran dari merekrut inilah yang digunakan untuk memberikan penghasilan (bonus) bagi lapisan atasnya (upline). Tentu saja ini berakibat menguntungkan bagi yang leboih dulu bergabung, semakin banyak yang bergabung semakin mengerucut naik pula penghasilannya karena uang hasil rekrutan itu mengalir padanya. Tak ada produk yang di jual dalam skema ini, kalaupun ada biasanya harganya tidak wajar karena hanya berfungsi sebagai kedok menyamarkan operasional skema piramida tersebut.
    untuk tau lebih lanjut tentang skema piramida ini silahkan baca disini ya
    http://blog.indonesianhoaxes.com/2014/05/skema-piramida-dan-money-game.html
  3. MLM (Multi Level Marketing)
    Sistem MLM ini lebih mengutamakan kebersamaan dalam mencapai tingkat omset penjualan perusahaan. Seorang anggota yang dapat memimpin timnya dalam memasarkan produk perusahaan akan diberikan komisi atau bonus sesuai dengan sistem yang berlaku di masing-masing perusahaan MLM. ini biasa disebut dengan upline ( Leader) untuk posisi di atas dan downline untuk posisi anggota dibawahnya. Sistem penjualan ini sekarang banyak diaplikasikan pada banyak jenis produk, contohnya obat obatan, kosmetik, pelumas mesin, pulsa dan lain-lainnya. Di dalam sistem MLM, downline diharuskan untuk berupaya membangun downline-downline selanjutnya untuk memperluas jaringan MLM yang mereka jalani. Didalam usaha ini sudah pasti seluruh orang bisa memulainya asalkan ada kemauan dan kerja keras, dikarenakan bisnis MLM ini untuk memulainya biasanya tidak memerlukan modal yang cukup besar, tetapi model usaha ini kita barangkali cuma mengeluarkan sedikit modal yang biasanya adalah biaya pendaftaran untuk bergabung dalam anggota jaringan pemasaran MLM tersebut.Jadi sebelum tergiur dengan bisnis yang salah, ada baiknya pelajari dulu skemanya ya Teman-teman.. Alhamdulillah Oriflame yang saya tekuni adalah termasuk MLM yang bergabung dengan APLI sebagai barometer penjamin bahwa ini adalah MLM yang aman dan terpercaya untuk kita kembangkan. Untuk tahu MLM apa saja yang tergabung di dalam APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) bisa lihat di www.APLI.co.id Untuk bergabung bersama Oriflame d’BC Network silahkan isi data di form ¬†yang disediakan.daftar APLI<style






    Dari mana anda mendengar tentang website ini?
    Kami menjaga kerahasiaan data anda

Bisnis Ibu Rumah Tangga di www.ida-oktivira.com
spacer

Leave a reply