LDR

Tips menjalani dan mempertahankan LDR

LDR (Long Distance Relationship) adalah Menjalin hubungan yang dipisahkan oleh jarak dan waktu. Ini merupakan tantangan bagi para pasangan yang menjalaninya, karena tak bisa kapan saja bertemu layaknya pasangan biasa. Meskipun banyak hubungan yang kandas ditengah jalan namun tak jarang pula yang berhasil mempertahankan kisah cintanya hingga ke jejang pernikahan, tentu saja ini tergantung bagaimana kukuhnya niat masing-masing pasangan. Bila Anda adalah salah satu pelaku LDR yuk simak beberapa tips berikut agar tetap enjoy menjalani dan mempertahankan hubungan Anda 😉

1. RENCANAKAN TUJUAN HUBUNGAN
Meskipun LDR bukan berarti tidak ada rencana untuk masa depan kaan? Banyak pasangan LDR yang akhirnya melanjutkan ke jenjang pernikahan koq, oleh karena itu merencanakan tujuan hubungan itu penting ya untuk menjadi landasan untuk bersama-sama berusaha mempertahankan hubungan untuk mewujudkan angan-angan itu.
2. KOMUNIKASI
Yups klasik ya kata yang satu ini, tapi memang benar adanya bahwa berakhirnya sebuah hubungan (untuk LDR atau bukan sama saja sih) biasanya diakibatkan oleh kurangnya berkomunikasi atau kesalahpahaman akibat kurang berkomunikasi. Selalu sempatkan diri untuk saling bertanya kabar, bercerita tentang kegiatan yang dilakukan sehingga pasangan merasakan bahwa sebenarnya jarak bukanlah kendala untuk tetap hadir menemani di keseharian diantara keduanya, setidaknya melalui SMS/BBM/Telefon bisa saling memberikan dukungan. Manfaatkan teknologi semaksimal mungkin untuk menjaga komunikasi dan jangan terlalu bertele-tele dalam menyampaikan maksud dan keinginan hati, sampaikan apa yang diinginkan secara sederhana agar pasangan mengerti keinginan Anda.
3. SALING PERCAYA
Menjaga hati untuk tetap mempercayai bahwa kekasih hati yang tak tampak di depan mata tak berlaku “macam-macam” bukanlah hal yang mudah dilakukan, namun bukan berarti tak mungkin kan? Untuk ini perlu disepakati oleh kedua pihak bahwa saling percaya adalah hal yang “MUTLAK”. Jangan sampai tenggelam dalam perasaan curiga yang dibuat-buat, bisikan dari haters memicu pertengkaran dalam hubungan. Buatlah komitmen, sepakati dan tanamkan pada diri masing-masing untuk menepati komitmen tersebut.
4. JANGAN TERPAKU MEMIKIRKANNYA
Sepanjang hari hanya memikirkannya akan membuat Anda GALAU 😀
Tetaplah berkonsentrasi pada pekerjaan ataupun tugas serta masalah lainnya. Nikmati saat sendiri dan jauh dari kekasih untuk meningkatkan karir, mempersiapkan masa depan Anda daripada hanya memikirkannya yang akan mengakibatkan hadirnya rasa curiga berlebihan.
5. LUANGKAN WAKTU UNTUK BERTEMU
Waktu bertemu adalah hal yang harus diperhatikan oleh pasangan LDR, jika salah satu memiliki waktu senggang sempatkanlah untuk mengunjungi kekasih hati, bawalah hadiah kecil agar pertemuan menjadi lebih berkesan. Jangan berkecil hati jika si-dia tak sempat mengunjungi Anda, saling pengertian dan percaya akan alasannya tak sempat mengunjungi Anda akan membuat hubungan Anda bertahan.

Kesimpulannya.. dalam menjalin hubungan baik itu LDR maupun hubungan biasa, rasa saling percaya, jujur serta menjaga komunikasi dan komitmen awal adalah kunci utama untuk enjoy menjalani hubungan.

Bisnis Ibu Rumah Tangga di www.ida-oktivira.com
spacer

Leave a reply